Posted in Uncategorized

First Birthday Bash is Necessary. Isn’t it?

Jadi, hari ini ceritanya Michelle ulang bulan yang ke-10. Time flies. Nggak terasa anak nya sudah mau satu tahun dalam dua bulan ke depan. Iya, betul, dari sekarang saya sudah searching sana sini, mengenai perayaan ulang tahun pertama Michelle akan seperti apa, bagaimana dan dimana.

Gabriella Michelle Rafaela Siahaan ku šŸ’œ hari ini ulang bulan yang ke 10. Sehat terus ya nak dan jadi anak yang takut akan Tuhan
Karena jujur, saya nggak mau merayakan di rumah. Pertama, dan satu-satunya alasan saya adalah: repot beberes.

Udah itu aja.

Tapi, di satu sisi saya juga berpikir, “Perlu nggak sih merayakan ulang tahun anak yang pertama?” karena setalah menimbang dan membaca beberapa artikel, seorang anak yang berusia satu tahun belum tahu dan (biasanya sih ya, kebanyakan nggak semua) sebetulnya orang tua nya yang punya kepentingan hihi.

Tentu bukan berarti merayakan ulang tahun yang pertama tidak boleh atau tidak baik. Tapi, kalau saya akan ada ‘terms and condition’ yang diterapkan.

Seperti apa ‘terms and condition’ merayakan ulang tahun anak yang pertama? Kira-kira seperti ini:

  • Make it simple, maksudnya ya tidak perlu heboh-heboh. Ingat lho, anaknya masih bayi. Biarpun usia nya sudah tidak bulan lagi melainkan sudah satu tahun tapi masih terhitung bayi. Anak saya akan tetap mencintai saya tidak perduli bagaimana kerennya saya mengadakan pesta ulang tahunnya.
  • Tentukan tema nya. Ini sih lebih ke kemudahan kita sebagai orang tua dalam merencakan pesta nya. Sama seperti sebuah brand, sebuah pesta juga akan lebih mudah direncakan jika sudah jelas tema nya. Tema juga bisa berarti sesuatu yang sederhana, seperti warna.
  • Buatlah daftar tamu undangan. Sekali lagi, karena ini adalah ulang tahun anak yang pertama tidak perlu sampai mengundang ratusan orang. Ini bukan pesta anniversary perusahaan besar. Yang pasti, saya akan mengundang orang-orang yang punya peran khusus dalam hidup Michelle.
  • Personalised kue ulang tahun. Mungkin saya akan pesan kue ulang tahun dengan size yang sesuai dengan Michelle. Karena ini ulang tahun Michelle, dan teman nya pun belum begitu banyak (kecuali anak dari teman-teman orang tua nya tentu nya), rasanya normal dan tidak berlebihan kalau saya pesan personalised cake dengan ukuran tidak sebesar cake pada umumnya.

Dan yang pasti tidak ketinggalan, dokumentasi! Saya akan mendokumentasikan banyak foto dan video dalam pesta ulang tahun Michelle yang pertama.

Yah, ingin dan niat nya sih nge-plan sendiri. Kita liat nanti.

Nah sekarang yang akan saya lakukan adalah research dulu ingin seperti apa pesta nya. Lalu list down kebutuhan seperti pom-pom paperletter balloonspersonalised cake, personalised goodie bag, dan yang tidak boleh ketinggalan: membuat moodboard yang rata-rata saya ambil dari Pinterest. Buat apa moodboard? Ini berguna untuk referensi brithday party šŸ™‚

Kesimpulannya, merayakan ulang tahun anak yang pertama kenapa tidak? Karena ini adalah tahun pertamanya dan tidak ada tahun pertama yang kedua. Jadi saya memilih merayakan ulang tahun Michelle yang pertama dengan ‘terms and condition’ šŸ™‚

Got 60 days to go to Michelle’s first birthday, I’ll make it a happy one.

Author:

Simply blessed by God's love.

Leave a Reply

