Posted in Uncategorized

Gabriella Michelle Rafaela Siahaan – part 2

Of all the rights of women, the greatest is to be a mother

Saya mungkin satu dari sekian new Mom yang mengalami baby blues. Yang sedikit-sedikit nangis, sedikit-sedikit baper. Maunya deket-deket suami. Kalau breastfeeding malam sampai ke subuh harus ditemenin suami, kalau nggak ditemenin saya bisa baper & nangis ga jelas. Mewek melulu deh kerjanya.

Jadi Ibu sebulan pertama benar-benar challenging. Michelle bangun bisa sampai 6x dalam semalam. Dimulai dari jam 11 malam, berseling setiap 1 sampai 2 jam kebangun. Sampai jam 6 pagi baru Michelle bisa tidur agak lama & tenang. Tapi setelah lewat satu bulan, bangun tengah malam nya sudah berkurang 🙂 YEAY!! Karena jujur, sebulan pertama saya sampai kena gejala thypus karena kecapean & kurang istirahat. Oiya! Saya sempat idealis mau ASIX, eh ternyata 2 hari pertama ASI saya nggak langsung keluar. Jadilah Michelle kena sufor 😦 plus juga puting sempat kanan kiri lecet sampai berdarah. Huhu.

Jujur, saya belum nemu ritme nya dalam menyusui sebulan pertama usia Michelle. Tapi begitu masuk bulan ke dua saya sudah mulai bisa senyum. Mewek nya berkurang. Karena saya sudah mulai bisa tidur agak lama kalau malam. Caranya? Breastfeeding nya sambil tiduran :p hihi. Banyak yang bilang ga bagus kalau sambil tiduran, nanti ASI  nya ada yang nggak terdeliver dengan sempurna ke si baby jadi semacam pre-mastitis. Aduh, amit-amit. Sejauh ini saya baik-baik aja. Toh juga saya breastfeeding sambil tidurannya cuma saat malam. Mudah-mudahan seterusnya nggak apa-apa.

Untuk dokter anak, saya nggak repot sih. Pake dokter anak yang memang menangani Michelle dari awal lahir, dr. Ferdi namanya di RSB Duren Tiga juga. Masih muda, sabar & telaten orangnya menjawab pertanyaan-pertanyaan saya, termasuk pertanyaan via chat. Dan belum ada rencana mau ganti dokter sih. Nanti deh kalau sudah agak besar & asuransi sudah jadi 😛 mungkin akan coba googling review dokter anak yang oke di Jakarta Selatan. Oke dalam arti dari segi reputasi, pelayanan & harga hihi

Inget, yang terbaik doesn’t mean yang mahal lho.

Next blog post saya, mau update tentang baby essentials ah..

Buat mom-to-be atau new Mom di luar sana, semangat ya! Karena there is no way to be a perfect mother, but a million ways to be one 🙂

 

Author:

Simply blessed by God's love.

Leave a Reply

