Posted in Uncategorized

Stroller oh, Stroller..

Judul nya dan isinya mudah-mudahan match drama nya. Because it is literally drama just to finally decided which stroller that me and hubby really want to buy or have. Since my boss is sooooo thoughtful that he asked me what I want or need for the baby’s present. So I said, I want a stroller. Luckily, me and hubby are quite picky so we haven’t buy one.

To choose which stroller that match our needs which are: strong, stylish, handy, light weighted, suitable from new born to at least 3 years old or 4 (depends on your baby’s weight of course) and most important is comfortable for the baby, is not an easy thing. I’m telling you dear mom-to-be out there, I spent the whole 2 weeks just to review this and that stroller. Back and forth. Watching the youtube demo, read blog review, and repeat. Sejauh ini, ada beberapa stroller yang masuk dalam wishlist saya, mulai dari Quinny (buatan Eropa), Fedora (buatan Korea), Aprica (buatan Jepang), dan yang terakhir Nuna (buatan Belanda). These four stroller’s brands came out karena banyak faktor. Pertama, dari sisi fungsi yang sangat fungsional. Nggak sekedar stylish, tapi juga strong, nyaman, light weighted. Dan paling penting bisa dari new born until 3 years old. Tapi masing-masing brands ini kan ada kelas-kelas juga dari seri stroller yang mereka keluarkan, nah saya mau bahas satu-satu disini. Tadinya sih mau masukin Bugaboo ke dalam list, tapi harga nya way too expensive buat saya untuk sebuah stroller. Bisa buat biaya melahirkan tuh hihi 🙂 oke, let’s start review stroller nya yah.

1. Quinny Moodd

Brand stroller buatan Europe ini memang terkenal stylish, trendy dan terkesan modern. Harga juga gak bisa dibilang murah gak bisa dibilang mahal. Relatif. Yang saya bilang di atas itu tadi. Tergantung kebutuhan, karena setiap brand mengeluarkan seri dan kelas stroller yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Kalau saya sih, dari seri Quinny yang paling bikin mupeng adalah seri Quinny Moodd. Kenapa? Pertama, karena terlihat ringkas dari segi desain dan kelihatannya sih ringan, kelihatannya loh. Tapi ternyata pas baca-baca review nya di Mom’s Stroller Review, gak terlalu ringan, sekitar 33 lbs alias 15kg. Coba lihat foto di bawah ini:

quinny_stroller_moodd_2015_black_blackirony_3qrt

Tapi pas saya tunjukkin ke suami, kesan pertamanya langsung NO. Karena roda nya cuma tiga. Menurut suami, lebih nggak stable kalau roda tiga dibanding dengan stroller yang roda nya empat. Oke deh. Besides, out of our budget anyway. We find it on one of Instagram online shop, came with price IDR 9,750,000 (Instagram: OrladiaBaby). Over pricey sih menurut saya dengan fitur-fitur yang si Quinny Moodd punya. Padahal ada stroller lain dengan fitur yang at least sama, tapi dengan harga more reasonable and affordable. Oh iya, kontra yang lainnya adalah, basket nya tidak begitu besar, jadi kalau misal Ibu mau belanja groceries sambil bawa si baby atau sekedar jalan di mall, barang belanjaan gak bisa numpang di basket bawah si stroller Quinny Moodd ini. I even doubted that it might suited the diapers bag, since diapers bag kan cukup besar. Jadi, stroller Quinny Moodd ini, dengan lapang dada saya & suami coret dari list “Stroller Untuk si Baby M”.

2. Fedora S9

Sempet kesengsem sama stroller brand buatan Korea ini karena pilihan warna-warna nya yang eye catchy. Dan lagi-lagi, terlihat ringan dan ringkas. Untuk harga juga gak terlalu mahal. Range harga berkisar dari IDR 3,100,000 sampai IDR 4,500,000. Rata-rata harga yang saya peroleh dari online shop yah. Saya orang nya cukup malas kalau harus pergi ke toko. Maklum, anak digital banget *pembelaan, padahal emang males*.

Nah, dari seri stroller Fedora yang ada, saya dan suami kepincut sama si Fedora S9 ini. Ya karena selain bentuknya ringkas, terlihat ringan dan setelah di cek juga memang beratnya hanya 10kg (beda 5kg sama si Quinny). Pas lihat review nya di youtube (bisa lihat disini) cukup bikin ngiler, assemble nya juga cukup mudah. Dan basket nya cukup besar, si Ibu bisa titip barang belanjaan hihi. Fitur nya juga yah standard stroller premium. Bisa dari new born sampai 3 tahun. Ada suspension wheel – tapi hanya di back wheels, front wheels nya no suspension. Harga juga reasonable banget, mengingat fitur nya yang sebanding. Salah satu online shop menjual dengan harga IDR 3,900,000 (OS: Sweet Mom Shop) ada juga yang jual dengan harga IDR 3,750,000 (Instagram: Baby On Board Indonesia). Ini penampakan si Fedora S9:

Fedora S9

Tapi, namanya juga saya & suami picky. Belum puas sama dua brands ini, saya browsing lagi. Cari-cari review stroller yang oke untuk new born untill 3 years old. Jadi, Fedora S9 ini kami simpan dulu dalam list.

3. Aprica Flyle

Kalau brand stroller yang satu ini buatan Jepang. Pas lagi lihat-lihat review blog, kebanyakan bilang stroller ini ringan banget. Saking ringannya, si Ibu bisa mengangkat stroller ini dengan satu tangan sementara tangan yang lain sambil gendong si bayi. Gimana gak ringan, beratnya hanya 5kg. Range harga juga reasonable sekali, di sekitaran IDR 5,845,000 (Instagram: Baby On Board Indonesia) atau di online shop Yuki Baby Shop harga nya IDR 5,900,000.

Awalnya waktu saya ditanya mau stroller apa sama si boss, saya langsung kepikiran si Aprica ini. Karena selain ringan, reasonable price, stroller ini juga disebut-sebut sangat nyaman untuk si bayi. Saya sih jelas menomorsatukan kenyamanan calon anak dong yah. Apalagi katanya posisi high seat sampai dengan 53cm from the ground. Efek nya apa emang? Si bayi lebih nyaman & tidak panas. Oh iya! Basket nya juga besar loh. Bisa buat titip belanjaan dan diaper bag. Tapi saya kok agak sangsi yah dengan statement bahwa stroller ini suitable from birth to 3 years old? Karena, dari sisi keringanannya itu, pasti ada sisi lain yang diminimalisir. Yaitu space si seat nya, yang tidak se-roomy stroller yang lain. Make sense dong? Karena mengutamakan ringan nya, otomatis harus meminimalisir fungsi yang lain. Tapi memang katanya yang sudah pernah pakai Aprica Flyle ini memang nyaman untuk baby. Hanya saja, no suspension on the wheels. Jadi, kalau kata temen kantor saya yang lumayan pengalaman dengan stroller, kalau dibawa di jalan yang kurang mulus seperti paving block, stroller nya agak berguncang. Berikut nih penampakan si Aprica Flyle:

aprica_flyle_6

Tadinya saya udah yakin banget mau minta dibeliin stroller ini sama si boss. Tapi pas saya tunjukkin ke suami, lagi-lagi harus cari second opinion dong.. Si suami kurang sreg. Karena kelihatan ringkih. Oke deh, sementara masuk ke list nomor dua. Nomor satu nya masih di Fedora S9.

4. Nuna Mixx

At first, saya sama sekali gak memasukkan merk Nuna ke dalam list “Stroller Untuk si Baby M”. Tapi pas saya lagi browsing di OS Instagram, suami bilang, “Itu Nuna Mixx kayanya bagus”. Dengan setengah hati saya coba googling review nya dan nemu video demonstration nya di YouTube (bisa dilihat disini), mata suami langsung berbinar-binar. Lanjut saya googling review di blog Mom’s Stroller Review, eh saya yang malah jadi jatuh cinta juga. Saya yang jadi lebih napsu ketimbang si suami.

Kenapa bisa napsu banget? Jadi, dalam review si Mom’s Stroller Review itu hampir nggak ada kontra nya. Cuma satu sih, untuk infant car seat hanya bisa untuk Nuna Pipa. Sedangkan merk stroller lain kan compatible infant car seat merk lain. Kalau soal tidak ada accessories sih nggak masalah. Yang penting fungsi stroller nya berjalan dengan baik. Yang bikin saya suka banget pertama adalah, desain udah pasti, reasonable price, compact, fold & unfold nya mudah, dan fitur yang paling disuka suami: all wheel suspension, dan lagi-lagi basket nya besar! Hihi, sense of emak-emak nya selalu ada. Oke deh, list stroller di atas sekejap sirna dan digantikan dengan si Nuna Mixx ini. Coba lihat penampakannya yang super compact & modern tapi tetap memberi kesan kokoh:

Nuna Mixx - Caviar

Untuk pilihan warna ada 3: mykonos (biru), caviar (hitam), dan slate (abu tua).

Jadilah saya kasih tau ke orang kantor untuk membeli si Nuna Mixx ini di OS Instagram yang sudah saya cari dengan budget yang sudah disesuaikan dengan yang kantor kasih ke saya. Tapi eh tetapi, sold out! Saya coba cari lagi di OS lain, sold out juga! Saya iseng cek juga di official fan page Facebook Nuna Indonesia, ternyata memang Nuna Mixx ini jarang barangnya. Yang lebih sering kita lihat adalah Nuna Pepp Luxx atau Nuna Ivvi. Setengah mati saya googling si Nuna Mixx ini saking ngidam nya, dimana-mana sold out. Mulai dari Kyrakidz Shop sold out, Yuki Baby Shop memang ga jual, Chubby Baby Shop sold out, sampai ke tak terhitung OS Instagram saya message satu-satu. Semua bilang stok dari supplier memang kosong.

Saya mau-mau aja sih beli Nuna Ivvi, tapi out of budget dari yang kantor kasih hehe. Range harga si Nuna Mixx ini IDR 5,000,000 sampai IDR 5,500,000. Akhirnya saya coba cari di OLX, beli second, beli deh.. Tapi kok ya sayang yah beli stroller second. Walaupun tulisannya, “pemakaian hanya 1x, kondisi 99% mulus”, tetep aja second hand.

Yaudah, sambil pelan-pelan mau move on dari si Nuna Mixx ke Nuna Ivvi. Kalau pun toh saya harus nambahin, at least saya gak nambah sampai full harga si stroller. Karena Nuna Ivvi ini lebih luxurious, dari segi fitur, desain dan harga. Range harga yang dipatok di online shop rata-rata sama di angka IDR 6,500,000. Hanya stroller. Kalau plus carry cot dan car seat (full set) IDR 8,500,000 sementara stroller merk lain pasti sudah dua digit kalau full set. Sebetulnya dari sisi harga Nuna Ivvi full set masih reasonable, tapi buat saya stroller nya saja sudah cukup kok untuk coverage kebutuhan. Nah, sekarang tinggal diskusi sama suami deh. Karena kalau dipikir-pikir, kalau saya mau cari stroller lain dengan fitur, fungsi & kualitas yang sama dengan si Nuna Ivvi atau Nuna Mixx ini harga sudah bisa dipastikan selangit, buat saya di atas 9juta itu sudah selangit.

Segitu dulu review stroller nya. Eh, sepertinya malah bukan review tapi lebih ke curhat. Hopefully this blog post quite helpful yah for you guys mom-to-be out there 😉

Updated!
Strollernya sudah kebeli ya bulan Desember kemarin. Yippie. Nyaris beli di birdsnbees akibat putus asa dimana-mana nggak ada. Eh ternyata ada yang jual pas lagi ubek-ubek Instagram. Akhirnya nemunya di online shop Instagram Chubby Baby Shop, kebetulan ada offline store nya di ITC Mangga Dua lantai 2 kalau gak salah. Bisa cek Instagram nya disini. Harganya juga paling OKE seluruh Instagram pemirsah!!
Author:

Simply blessed by God's love.

20 thoughts on “Stroller oh, Stroller..

  1. Hao mom. Salam kenal ya.. Kyknya udah tamat bandingin nuna ivvy n nunna mixx hehe. Mau tny mom, kedua nuna ini, kira2 gampang ga ya kalo untuk dibawa travelling misal naik pesawat? Thanks ya.

      1. Hai,, mau tanya apa sudah pernah bawa nuna mixx ke pesawat ? susah gak ya? trus di letakkan dimana ?
        Terima kasih atas info nya

      2. Hai Sylvia, belum pernah. Soalnya pasti berat. Kayanya kalau untuk teavelling kurang cocok pake Nuna Mixx, lebih cocok pake Baby Zen Yoyo. Atau ada duplikatnya yang mirip banget namanya Yoya atau Einhill Armadillo.

    1. Hai Mba Maria,

      Sebetulnya untuk stroller ini memang kembali lagi tergantung preferensi & kebutuhan. Tapi sejauh ini sih saya nyaman pakainya, anak saya juga nyaman berlama-lama di stroller. Dan yang paling penting, muat bawaan lumayan banyak di basket bawah kalau saya harus bawa tas bayi, tas saya & kantong belanjaan.

      Kalau dari sudut pandang suami saya, stroller nya kokoh & nggak ringkih. Memang agak berat, jadi kalau saya pergi sendiri lumayan kelabakan sih. Tapi untuk posisi fold un-fold nya cukup mudah Mba.

      Beberapa teman & saudara saya juga ada yang keracunan ikutan beli akhirnya. Semoga cocok juga ya Mba nanti kalau jadi beli stroller Nuna Mixx 🙂

      1. hai mom, just info saja nuna mixx sudah bisa dibeli dengan harga 4,400,000 aku ktemu di sweetmomshop dan bbrp OS lainnya ( tokopedia dan instagram bisa di check pakai “hashtag” ). nah, aku & hubby juga kebetulan sampai sekarang masih hunting stroller paling ok menurut kita, hubby juga suka bgt sm nuna mixx dan pas lagi searching2 ketemu nuna tavo ( stroller persis semua kegunaannya seperti nuna mixx, perbedaan nya hanya di tidak bisa di reversible saja ) aku ketemu harga 3,550,000 – 3,800,000 di bbrp OS. dia ada 4 warna ( mykonos – biru, poppy – merah, caviar – hitam dan alumunium – beige atau cream gitu yah ). aku check di smua OS yang masuk di indonesia kyknya 3 warna aja ( hitam merah dan beige ), tapi oh tapiiii aku masih penasaran amat sangat mau beli birunya sampai sekarang belum ketemu yang jual di indo. kira- kira ada yang tau ga ya nuna tavo – mykonos di indonesia ada jual dimana?

        tadinya hubby juga suka fedora s7 tapi barangnya jarang bgt bisa ditemuin kita sudah sampai cari di ITC Kuningan, Plaza Semanggi ( counter fedora tp ternyata sudah full out ), Plaza Indonesia dan Puri Mall. kita juga takut karena barangnya susah ditemuin dan spareparts nya juga jadi susah dicari. check di website nya s7 juga sudah ga produksi, s9 masih produksi di korea.

      2. Hai Mba, nuna tavo udah ada yang jual kok di online shop Instagram: babytulip shop atau babylexi shop.

        Semoga hunting nuna tavo nya berhasil ya! 😉

  2. Halloo, mba..
    Kepincut juga sama nuna mixx. Kalo soal suspensionnya mulus g, mba? seatnya roomy, mba? galau antara nuna mixx, jette joel dan joie chrome..hehehe…many thanks before..

    1. Hai Mba,

      Suspension oke sih Mba. Seat nya roomy. Tapi kalau boleh saran ga perlu pakai stroller pad, karna udah cukup empuk. Kecuali baby masih kecil banget.

      Biar ngga galau, disesuaikan dengan budget aja Mba 🙂

      1. makasih infonya, mba. Eh, pernah nuna mixx-nya dicoba ke anak yang beratnya sekitar 20 kg an, mba? masih enak g y manuvernya?

      2. Hai Mba,

        Kalau sesuai di spesifications yang dari Nuna Mixx nya sih max berat baby 15kg ya. Karna kan belum plus tas bayi nya, tas Ibu nya, Opung nya kalau nitip, plus belanjaan juga hihi.

        Oke oke aja sih sejauh ini bawaannya. Ke taman juga oke oke aja..

  3. Halooo mommy ..
    Cuma mau sharing aja nih, kebetulan saya sudah pake nunamixx caviar dari setengah tahun yg lalu. Untuk kenyamanan nggak usah ditanyakan lagi kalo untuk stroller yg satu ini tapi kalo boleh sharing untuk traveling memang pada awalnya kita mikir ribet bawa stroller segede karung yg beratnya 13kg belum lagi tentengan seperangkat keperluan baby 😂. Pada awalnya aku sempet mau mengurungkan niat bawa stroller ini pas mau traveling tapi aku pikir lagi kalau kita geendong baby terus bisa rontok ini badan hehe.. akhirnya berangkatlah dengan bawaan nunamixx ini. Untuk catatan aja stroller ini beratnya 13kg an jadi hrs pinter pinter milah milih mana barang bawaan yg penting yg mau ditaruh di bagasi dan yg di cabin. Karena memengingat baggage weight hanya 20kg an/ orang jadi aku dan suami akhirnya decide hanya 1 ransel dan 1 stroller yg kita taruh di bagasi (takut over weight 😢). Sesampainya di tujuan WAlaaaaa… it’s very usefull dan saya bersyukur bawa ni stroller walaupun diawal ngerasa agak pesimisss antaraa bisaaa nggak ya… ribettt nggakk yaaa… 😟
    Tapi sekua tergantung masing masing individu lah.. ini hanya share pengalaman saya aja traveling dengan nunamixx. What I can say is ^this stroller was awesome^ 😍

    1. Setuju Mba 🙂 saya cukup puas dengan Nuna Mixx. Istilahnya “what you get equals with what you pay” itu beneran ter-apply.
      Walaupun memang buat saya masih berat. Dan kurang suitable untuk travellingn. Untuk travelling lebih ringkas kalau pakai Baby Zen Yoyo, tapi memang agak pricey. Sudah banyak replika nya yang gak kalau bagus, seperti Einhill, Yoya. Harganya bs 6x lipat lebih murah 🙂 hehe

  4. hai mommy makasih bbt yah buat review stroler nuna mixx nya, aku juga kmren smpet galau bgt mau cari stroler apa. oya mau tanya klo nuna mixx buat newborn nyaman g yah atau harus beli lagi sama box keranjang bayi nya itu mom? makasih yah info nya

    1. Hai Amapermata,

      Kalau aku waktu itu anakku new born pake Nuna Mixx aku tambahin stroller pad udah cukup.

      Tapi kalau kamu mau beli bassinet lg ada Nuna Mixx yg Jett collection, disini mungkin musti pesen online.

      Cheers

Leave a Reply

